LAKUKAN 7 PERSIAPAN INI SEBELUM MENIKAH

Lakukan 7 Persiapan Ini Sebelum MenikahMenikah bukan hal sesuatu yang main-main. Harus dipikirkan secara matang-matang. Bukan soal kamu mau sama aku dan akau mau sama kamu dan selesai. Ada banyak hal harus dipikirkan sebelum akhirnya masuk dalam fase ini. Yuk laukan 7 persiapan ini sebelum menikah atau ke jenjang pernikahan.

1. Diskusikan seperti apa aturan cash flow kalian nanti

Jangan Kebelet Nikah Sebelum Melakukan 7 Persiapan Ini

Tahukah kamu kalau salah satu masalah utama dalam pernikahan adalah karena uang? Kebanyakan pasangan mengaku bahwa uang sering kali memicu pertengkaran. Mulai dari gaji suami yang dirasa kurang sampai tidak pintarnya istri mengatur pengeluaran membuat pasangan kerap berada dalam masalah. Agar hal serupa tidak terjadi, sebelum menikah sebaiknya kamu dan pasangan membicarakan aturan cash flow yang berlaku nantinya. Misal berapa budget harian untuk biaya operasional. Jika kedua pasangan bekerja, diskusikan siapa yang bertugas membayar apa, sampai dengan besaran tabungan bulanan. Semakin jelas aturan cash flow ini dibicarakan, akan bertambah baik pula untuk pernikahanmu nantinya.

2. Pilih tempat tinggal sesuai kebutuhan. Langsung beli tempat tinggal baru atau tinggal sementara bersama orangtua?

Jangan Kebelet Nikah Sebelum Melakukan 7 Persiapan Ini

Hal lainnya yang juga tak boleh dilupakan adalah masalah tempat tinggal. Setelah menikah di mana kamu dan pasangan akan tinggal? Apakah langsung mencari rumah sendiri? Atau untuk sementara waktu tinggal dulu bersama orangtua? Jika pilihannya rumah pribadi, itu artinya kalian harus memikirkan dana untuk membeli atau menyewa tempat tinggal tersebut. Sementara jika bersama orangtua, pastikan keberadaan kalian tidak menjadi beban. Kamu dan pasangan bisa menabung dulu sebelum akhirnya bisa membeli tempat tinggal sendiri.

3. Mengisi Rumah

Jangan Kebelet Nikah Sebelum Melakukan 7 Persiapan Ini

Kalau uangmu sudah cukup membeli rumah, kini saatnya mengisi dengan perabotan. Selain furnitur, perlengkapan yang tak kalah penting adalah barang elektronik rumah tangga seperti kulkas, mesin cuci dan sebagainya. Usahakan selalu memilih alat elektronik yang harganya terjangkau tapi kualitasnya terjamin, bukan yang mahal dan canggih tapi tidak terlalu berguna untuk sehari-hari. Juga jangan membeli barang yang asal murah, karena kadang bukannya berhemat, kita malah harus merogoh kantong lebih dalam akibat barang sering rusak atau tidak berfungsi dengan baik.

4. Rencanakan juga tentang biaya pendidikan anak agar kalian tak kesulitan di kemudian hari

Jangan Kebelet Nikah Sebelum Melakukan 7 Persiapan Ini

Berapa orang anak yang kamu impikan ada dalam pernikahanmu? Satu, dua, atau lebih? Semakin banyak anak yang ingin kamu miliki, akan bertambah besar pula biaya yang dibutuhkan. Karenanya sebelum menikah bicarakan dulu jumlah anak yang diinginkan agar kamu bisa memperhitungkan biaya yang dibutuhkan. Ingat pula kalau pengeluaran tersebut tidak hanya biaya makan saja tapi juga pendidikan dan kesehatan. Memperhitungkan biaya anak secara baik bisa membantumu agar tidak kesulitan di kemudian hari.

5. Bicarakan investasi apa yang kamu dan pasangan inginkan

Jangan Kebelet Nikah Sebelum Melakukan 7 Persiapan Ini

Selain tabungan hal lainnya yang juga harus dipersiapkan adalah investasi. Karena kelak di hari tua kamu memerlukan hal ini. Kamu dan pasangan bisa mendiskusikan jenis investasi apa yang diinginkan. Misalnya apakah itu dalam bentuk deposito, logam mulia, atau mungkin bermain di bursa saham. Walaupun terkesan terlalu cepat tapi membicarakan masalah investasi penting untuk masa depan kalian, lho.

6. Jangan ragu membicarakan cara mendidik anak yang menurut kalian paling efektif

Jangan Kebelet Nikah Sebelum Melakukan 7 Persiapan Ini

Kamu dan pasangan berasal dari keluarga berbeda pastinya dididik dengan cara berlainan. Mungkin keluargamu dalam mendidik anaknya terhitung lebih santai. Sementara calon pasangan justru sebaliknya, ia berasal dari keluarga yang serba disiplin dan penuh aturan. Nah, perbedaan seperti ini biasanya membuat kalian punya cara mendidik yang berbeda. Kamu nantinya cenderung bisa berkompromi saat anak melakukan kesalahan, sementara pasangan belum tentu. Perbedaan-perbedaan seperti ini harus kamu bicarakan sebelum menikah. Usahakan kalian berdua memiliki pandang yang sama dalam mendidik anak agar ke depannya tidak ada pertengkaran karena masalah ini.

7. Terakhir, pastikan kamu sudah mendapatkan restu dari orangtua agar di hari pentingmu nanti semua merasa bahagia

Jangan Kebelet Nikah Sebelum Melakukan 7 Persiapan Ini

Hal terakhir sekaligus terpenting adalah restu orangtua. Mintalah pendapat orangtuamu mengenai seseorang yang akan kamu nikahi tersebut. Apakah dia adalah orang yang menurut mereka baik? Karena biasanya perasaan orangtua itu peka menilai orang yang baik untuk kita.

KETEMU JODOHKU – Ketemujodohku.com hadir untuk membantu Anda menemukan jodoh idaman. Temukan pasangan jiwamu disini. Yuk KLIK DISINI. Hubungi Kami di 082221319666 | Email : ketemujodohku@gmail.com


One comment:

  1. Pingback:Ciri Wanita Membawa Rezeki Bagi Suami | Ketemu Jodohku

Leave a Reply


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

Your privacy is important to us and we will never rent or sell your information.

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?

 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up