CARA BIJAKSANA MEMUTUSKAN KEKASIH

Cara Bijaksana Memutuskan Kekasih – Menurut kalian, apa makna dari sebuah pacaran? Pacaran merupakan proses mengenal satu sama lain sebelum memutuskan untuk ke jenjang yang lebih serius. Namun bagaimana selama proses pengenalan ini menemukan ketidakcocokan? Salah satu jalan adalah berpisah bukan? Namun tidak ada salahnya jika kedua saling berintrospeksi diri agar hubungan mereka tidak berpisah. Membahas soal berpisah, mungkin sebagian orang akan kebingungan bagaimana cara memutuskan yang tidak menjadikan suatu kebencian. Nah berikut ini adalah beberapa cara memutuskan kekasih dengan bijaksana.

Cara Memutuskan Kekasih dengan Bijaksana

1. Katakan dengan Tegas Tapi Sopan
Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan hubungan asmara tidak bisa dipaksakan dan tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada keinginan bersama dari kedua belah pihak. Maka dari itu, daripada hubungan menjadi tidak sehat sebaiknya sudahi saja. Psikolog lulusan Universitas Indonesia itu menyarankan agar bersikap tegas ketika katakan ‘putus’ tapi tetap dikomunikasikan dengan sopan.

“Bersikaplah tegas, to the point namun tetap sopan mengkomunikasikannya. Yakinkan bahwa keputusanmu untuk berpisah adalah jalan terbaik bagi kalian berdua. Dengan demikian, kamu tidak berlarut-larut dengan permasalahan hubunganmu dengan pacarmu dan dapat melangkah maju atau move on,” jelas Ratih.

2. Siapkan Alasan Kuat untuk Putus
Saat ingin putus, Anda harus siap menjawab segala pertanyaan tentang segala penyebabnya. Sebelum berbicara dengan pasangan, siapkan alasan kuat mengapa keputusan mengakhiri hubungan adalah yang terbaik. Selain itu, Anda juga harus siap menerima perubahan yang akan terjadi di masa depan. Sebaiknya Anda sudah siap menerima segala kondisi canggung yang mungkin akan terjadi setelah hubungan berakhir.

3. Tidak Memutuskannya di Depan Umum
Hindari memutuskan pasangan di depan umum karena itu sama saja mempermalukannya. Bawalah dia ke tempat yang sifatnya pribadi, hanya Anda berdua saja. Sebaiknya tidak perlu membawa orang ketiga atau teman ketika ingin berbicara soal hubungan kalian.

4. Hati-hati Memilih Kata
Meskipun Anda ingin memutuskan dia, janganlah menjadi kejam dengan mengeluarkan kata-kata kasar yang berlebihan. Tidak perlu pakai emosi atau marah-marah walaupun dia memiliki kesalahan fatal. Cara bijaksana untuk memutuskan pasangan dengan berbicara secara terbuka dan katakan alasan Anda mengapa tidak bisa melanjutkan hubungan ini.

5. Tidak Melalui Pesan Teks
Hal terburuk dalam memutuskan hubungan melalui telepon atau pesan teks. Pasangan bisa merasa tak dihargai bila Anda membahas pembicaraan yang serius tanpa bertemu langsung. Putuskanlah hubungan secara tatap muka langsung karena itu akan berakhir lebih baik daripada lewat telepon atau pesan.

KETEMU JODOHKU – Ketemujodohku.com hadir untuk membantu Anda menemukan jodoh idaman. Temukan pasangan jiwamu disini. Yuk KLIK DISINI. Hubungi Kami di 082221319666 | Email : ketemujodohku@gmail.com


Leave a Reply


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

Your privacy is important to us and we will never rent or sell your information.

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?

 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up