KESALAHAN FATAL YANG MUNGKIN TERJADI PADA HUBUNGAN #1

Kesalahan Fatal yang Mungkin Terjadi PAda Hubungan – Sudah menjadi hal yang tidak mungkin jika hubungan tidak akan mengalami atau menemui masalah. Setiap hubungan pasti akan ada masalah, entah itu kesalahan besar atau kecil. Masalah ini biasanya disebabkan oleh beberapa kesalahan fatal dari dalam diri masing-masing pada suatu hubungan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan fatal yang mungkin terjadi pada hubungan.

1. Menyimpan Rahasia

Tak semua hal harus di-share dengan pasangan, itu betul. Namun, kamu perlu hati-hati, garis pembatas antara menyimpan rahasia dan menyembunyikan kebohongan itu amatlah tipis dan kadang nyaris tak terlihat.

Ada banyak sebab orang memilih untuk menyimpan rahasia dari pasangan mereka, namun dua ini yang utama. Pertama, karena berpikir bahwa menyampaikan kebenaran hanya akan memperburuk keadaan. Dan yang kedua, takut kehilangan. Karena meyakini bahwa pasangan mereka tak akan bisa menerima kenyataan – yang menurut mereka terlalu pahit – dan kemungkinan besar akan mengakhiri hubungan dan meninggalkan mereka.

Ketika kamu menyimpan suatu informasi yang penting dan menyembunyikannya dari pasanganmu, terlepas dari apa pun alasanmu melakukan itu, wajar jika pasanganmu merasa bahwa kamu telah mengkhianatinya. Bukankah kamu telah meragukannya? Tidak punya cukup kepercayaan kepadanya?

Pengkhianatan bukan hanya soal perselingkuhan. Tidak sesempit itu. Keraguan dan kebohongan juga adalah ketidaksetiaan.

2. Takut Mengakhiri Hubungan

Tak ada orang yang memulai suatu hubungan dengan harapan akan mengakhirinya di kemudian hari. Tak banyak pula orang yang ingin menjadi si penjahat, orang yang memutuskan/mengakhiri hubungan. Namun, itulah yang justru harus kamu lakukan jika hubunganmu dengan pasangan terasa semakin menyengsarakan dari hari ke hari. Adalah wajar untuk punya keraguan tentang hubungan yang sedang dijalani, tapi jika kamu sudah tak mampu bertahan, lakukanlah!

Menunda-nunda untuk mengakhiri hubungan yang tidak sehat hanya akan menghancurkan dirimu. Bertahan dalam hubungan yang abusive, perlahan tapi pasti, kamu akan kehilangan rasa keberhargaan diri. Tak hanya sampai di situ, dampaknya juga akan dirasakan oleh orang lain. Kamu jadi selalu mempertanyakan motif dan ketulusan di balik kebaikan orang kepadamu. Dengan demikian, kamu juga akan menghancurkan hubungan dengan orang yang sungguh-sungguh menyayangimu.

3. Takut Mengakhiri Hubungan

Karena malas harus memulai lagi dari awal proses mencari pasangan baru. Seringnya begitu, bukan?

4. Terlalu Banyak Kebersamaan

Sebelum menjalin hubungan, kamu dan pasanganmu telah memiliki kehidupan dan dunia masing-masing. Tidak berarti dengan menjalin hubungan cinta, dunia kalian berdua harus melebur menjadi satu. Menghabiskan waktu melulu bersama pasangan justru dapat menjadi sebab timbulnya banyak konflik yang tidak perlu dalam hubungan. Jarak dan ruang pribadi justru amat diperlukan untuk menjaga hubungan tetap sehat.

Hidup bukan hanya soal hubungan dengan pasanganmu saja. Jadi, tak perlu menghubunginya setiap saat atau marah jika ia tidak segera merespons pesan atau panggilan teleponmu. Bukannya senang dengan ‘perhatianmu’, pasanganmu malah bisa-bisa merasa terganggu. Stop being so needy and insecure! Isilah waktumu dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif.

“Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkah ia dimengerti jika tak ada spasi? Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang?” – Dewi Lestari, Spasi

5. Sebaliknya, Tidak Cukup Kebersamaan

Tak ada orang yang begitu sibuknya di dunia ini hingga tak punya waktu. Akan selalu ada waktu bagi mereka yang mau menyediakan waktu.

Jika seseorang berharga untukmu, kamu akan memberikan waktumu. Jika tidak, maka alasan-alasanlah yang akan kamu sodorkan kepadanya.

Jika kamu merasa bahwa pasanganmu tidak punya cukup waktu untuk merawat hubungan kalian, katakanlah kepadanya. Sampaikan apa yang menjadi harapanmu dengan jelas, “Aku ngerti kamu sibuk, boleh gak aku minta waktumu untuk kita berdua, setiap hari Sabtu, misalnya?” atau tanyakan kepadanya berapa banyak waktu yang dapat ia investasikan untuk hubungan kalian. Satu kali nge-date setiap minggu? Telepon dua malam sekali?

Diskusikan hal tersebut dengan pasanganmu, tapi cukup satu kali saja. Percayalah, satu kali saja cukup untukmu memastikan, apakah kamu dan hubungan kalian cukup penting baginya.

KETEMU JODOHKU – Ketemujodohku.com hadir untuk membantu Anda menemukan jodoh idaman. Temukan pasangan jiwamu disini. Yuk KLIK DISINI. Hubungi Kami di 082221319666 | Email : ketemujodohku@gmail.com

 


Leave a Reply


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

Your privacy is important to us and we will never rent or sell your information.

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?

 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up