KESALAHAN FATAL YANG MUNGKIN TERJADI PADA HUBUNGAN #2

Kesalahan Fatal yang Mungkin Terjadi Pada Hubungan – Sudah menjadi hal yang tidak mungkin jika hubungan tidak akan mengalami atau menemui masalah. Setiap hubungan pasti akan ada masalah, entah itu kesalahan besar atau kecil. Masalah ini biasanya disebabkan oleh beberapa kesalahan fatal dari dalam diri masing-masing pada suatu hubungan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan fatal yang mungkin terjadi pada hubungan.

6. Tiga Kata Ajaib: “I Love You”

Walaupun ajaib, 3 kata itu bukanlah mantra pamungkas yang akan menyelesaikan semua permasalahan dalam hubungan begitu kamu mengatakannya. Bukan pula sesuatu yang kamu katakan untuk ‘menyandera’ pasanganmu untuk terus bertahan dalam hubungan yang kamu sendiri tahu, tak lagi sehat.

Terlalu mudah atau terlalu sering mengatakan “I love you” hanya akan membuat kalimat itu menjadi kosong, kehilangan makna. Katakanlah jika dan hanya jika kamu sungguh-sungguh memaksudkannya.

7. I Love You, Now Change!

Kecuali pasanganmu adalah Power Rangers atau Sailormoon, ia tak akan berubah hanya karena kamu meminta [apalagi memaksa]-nya untuk berubah. Jangan jadikan pasanganmu sebagai objek atau proyek untuk kamu perbaiki atau sempurnakan. Sebuah hubungan bukanlah hubungan yang sehat jika dipenuhi dengan tuntutan, penghakiman, power struggles, dan agenda-agenda tersembunyi.

Pahamilah dua hal ini. Pertama, perubahan bersifat internal. Kita tak mungkin dapat mengubah seseorang kecuali orang itu ingin mengubah dirinya. Kita hanya bisa mengubah diri kita sendiri. Kedua, kita hanya memiliki kontrol atas diri kita dan tindakan kita. Kita tidak bisa mengontrol orang lain sepenuhnya.

Mengubah fokus, itulah satu hal yang bisa kita lakukan.

Baca Juga: Sering Bertengkar dengan Pasangan? 3 Hal ini akan Menyelamatkan Hubunganmu dari Dampak Pertengkaran yang Merusak

8. Seks Pranikah

Sometimes sex sounds a lot like love. But it’s not.

Seks pranikah telah mencemari tujuan berpacaran. Pacaran, yang semestinya merupakan masa saling mengenal berubah menjadi saling menikmati. Padahal, hubungan dibangun bukan berdasarkan rasa suka melakukan seks bersama. Hubungan dibangun atas dasar rasa hormat pada pengendalian diri pasangan. Tanpa rasa hormat, tak ada relasi yang bertahan.

Baca Juga: Seks Pranikah: Selain Keperawanan dan Keperjakaan, 3 Hal Penting ini Ikut Lenyap

9. Tidak Dewasa dalam Berkomunikasi

[Image: theprayingwoman.com]

“Kamu kok diam aja dari tadi, kenapa?”

“Gapapa.”

Mengatakan gak apa-apa ketika sesungguhnya ‘ada apa-apa’ adalah cara berkomunikasi yang amat sangat kekanak-kanakan. Dan menyebalkan!

Ketika ada sesuatu yang mengganggumu, tidak membuatmu nyaman, katakanlah. Komunikasikan. Bicarakanlah dengan pasanganmu. Segala sesuatu bisa dicarikan penyelesaian asalkan kamu menyampaikan dengan baik dan jelas. Ingatlah, pasanganmu bukan Professor X. Ia manusia biasa, bukan mutan super yang bisa membaca pikiranmu.

Baca Juga: Wanita, Jangan Lakukan 3 Kesalahan Fatal dalam Berkomunikasi ini Jika Tak Ingin Hubunganmu dengan Pasangan Rusak!

10. Tak Tahu Apa yang Sesungguhnya Kamu Inginkan

Inilah kesalahan terbesar dalam hubungan: tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu inginkan.

Mencari pasangan, memulai hubungan, menjalani hubungan tanpa tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan adalah sebuah kebodohan dan kesia-siaan. Cepat atau lambat, hubungan tanpa dasar itu akan berakhir. Dan biasanya, berakhir dengan alasan semacam, “Kamu terlalu baik buat aku.” Menyakitkan.

KETEMU JODOHKU – Ketemujodohku.com hadir untuk membantu Anda menemukan jodoh idaman. Temukan pasangan jiwamu disini. Yuk KLIK DISINI. Hubungi Kami di 082221319666 | Email : ketemujodohku@gmail.com


Leave a Reply


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

Your privacy is important to us and we will never rent or sell your information.

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?

 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up