KEKURANGAN PACARAN BAGI ANAK PELAJAR

Kekurangan Pacaran Bagi Anak Pelajar – Di artikel sebelumnya sudah kita bahas apa saja kelebihan dari pacaran bagi anak pelajar. Namun disamping kelebihan, pacaran di usia remaja ini juga terdapat sisi kerugiannya atau kekurangannya. Yuk simak ulasan berikut ini.

Kekurangan Pacaran Bagi Anak Pelajar

1. Gara-gara berpacaran kamu jadi lupa waktu
Sering nih saya lihat semasa sekolah dulu, teman yang pacaran sampai lupa waktu. Kadang sampai hampir Maghrib dia baru kelar.

Hahaha…!! Emangnya kelar ngapain, Om?

Eh, bener lho, Boy… Sering kejadian kayak gitu. Mending sih kalau pacarannya jalan kemana, gitu. Lah ini cuman nongkrong doang di kantin / warung sekitar sekolah. Nggak modal banget kan? Udah gitu, kalau kalian pulang sekolah pacaran sampai sore, saya yakin sampai rumah kamu bohong sama ortu. Alasan ada kegiatan extra lah, apa lah, itu lah, bla bla bla… Bohong sama orang tua itu jahat banget lho Boy / Girl. Jangan deh kamu sampai kayak gitu.

2. Kadang-kadang kamu jadi berani bohong sama ortu biar punya uang buat pacaran
Trus parahnya lagi, kamu jadi berani minta duit rada banyakan sama ortu. Alasannya pakai bohong buat bayar ini lah, itu lah, apa lah… Padahal aslinya buat modal pacaran. Kadang-kadang malah uang SPP di embat juga. Hayooo… Ngaku nggak kamu, Boy? Trus kalau udah kayak gitu, pas pembagian raport orang tua bakalan di panggil ke sekolah gara-gara kamu nunggak SPP. Terusnya lagi, biar nggak ketahuan sama ortu kamu jadi pinjam duit sana-sini buat nutup tagihan SPP. Apa nggak berantakan banget tuh?

3. Kadang-kadang ngerasa bosan sama pacar
Ini akibatnya kalau pacaran di sekolah. Karena tiap hari ketemu, tiap hari lihat, jadi kemungkinan bosennya lebih gede dari pada yang jauh. Jangan di samain sama orang yang udah nikah ya! Kalau orang udah nikah sih beda urusannya. Orang yang udah nikah, biar tiap hari ketemu juga mereka mah udah punya komitmen lahir batin. Dan yang pasti mereka itu sudah pada dewasa pemikirannya, beda sama kalian yang masih sekolah. Pokoknya nanti juga kalian bakal tahu sendiri deh kalau udah nikah.

4. Kurang waktu buat teman-teman dan nggak bebas bergaul
Pas lagi ada teman yang ngajakin nongkrong sepulang sekolah, pasti deh kamu kerepotan ngatur waktunya. Apa lagi kalau pacar kamu nggak kasih waktu, pengennya berduaan terus, gimana coba sikap kamu sama teman-teman? Ya sih kalau di film dan sinetron (katanya) lebih penting teman / sahabat dari pada pacar. Tapi apa iya kayak gitu? Kita kan di alam nyata, bukan di alam film. Kenyataannya teman / sahabat nggak selalu lebih penting ketimbang pacar.

5. Sedikit-sedikit jadi bahan gosipan teman-teman
Namanya juga pacaran satu sekolah ya… Mau akur, mau berantem pasti gampang banget kelihatan sama teman-teman. Kalau udah gitu pasti deh kalian jadi bahan gosipan. Apa lagi kalau pacarannya putus nyambung, waahhh…di ledekin abis deh kalian sama teman-teman. Tengsin kan?

6. Kalau sampai putus, bisa bingin ngedrop semangat belajar kamu
Kalau di atas tadi saya bilang, pacar bisa bikin semangat, keadaannya bisa jadi kebalik kalau kalian putus. Namanya orang patah hati itu bikin malas ngapa-ngapain, termasuk urusan belajar. Bahkan bisa bikin malas datang ke sekolah lho. Trus kalau udah kayak gitu, siap-siap deh nilai pelajaran kamu anjlok ke urutan paling bontot. Tapi, nggak separah itu juga sih kalau kamu bisa cepat move on.

7. Pacaran satu sekolah tuh bisa mengganggu hobi kamu
Misale kamu punya hobi ngeband. Trus pas lagi ada jadwal latihan, pacar kamu minta di anterin pulang. Nah, resikonya kalau nggak gagal latihan band ya minimal kamu jadi telat datang ke lokasi latihan. Trus konsekuensinya lagi kamu bakalan di jauhin deh sama teman-teman kamu satu band. Salah-salah kamu bisa di pecat secara tidak terhormat dari band. Hahaahaha…!! Kasihan deh kamu…

Untung saja saya dulu ngeband sama temannya pacar, jadi bisa ngeband sambil pacaran. Malahan saya jadian sama dia juga gara-gara sering ketemu waktu latihan.

Misal yang lain kalau kamu itu pecinta alam (PA). Gimana kalau pas malam minggu teman-teman PA ngajakin camping? Kamu mau pilih pacar atau pilih teman?

8. Nggak fokus belajar bahkan sering bolos sekolah
Nah ini kejadiannya kalau kamu sama pacar sama-sama nggak punya komitmen yang baik. Berangkat dari rumah pakai seragam sekolah, di perjalanan masuk ke toilet umum buat ganti baju, trus lanjutnya bukan ke sekolah malahan ke Mall. Lah itu tas sekolah isinya bukan buku pelajaran malah baju ganti sama make up? Hahaha…!! Waduh.. Parah kamu.

KETEMU JODOHKU – Ketemujodohku.com hadir untuk membantu Anda menemukan jodoh idaman. Temukan pasangan jiwamu disini. Yuk KLIK DISINI. Hubungi Kami di 082221319666 | Email : ketemujodohku@gmail.com


Leave a Reply


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

Your privacy is important to us and we will never rent or sell your information.

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?

 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up