Itu tidak benar. Semua orang pasti pernah melalui hubungan yang tidak sehat. Yang membuatnya berbeda adalah apakah kamu mau mengakhiri hubungan yang tidak sehat itu? Pada kenyataannya, dalam hubungan yang tidak sehat, pasangan yang tidak baik sering kali memanipulasimu dalam hal-hal kecil untuk melemahkanmu agar kamulah yang merasa bersalah setiap kali mereka melakukan kesalahan. Oleh karena itu, mengenali tanda-tanda kecil hubungan tidak sehat sangatlah penting sebelum terlambat.

Pasangan Mengontrol dengan Kebaikan

Tidak semua orang mengontrol orang lain dengan kekerasan. Dalam hubungan yang tidak sehat, pasangan yang tidak baik mencari kelemahanmu perlahan-lahan. Mereka bisa memberi banyak hadiah atau memperlakukan pasangannya dengan sangat spesial, namun hanya agar mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan dari pasangannya.

Menyalahkan Perasaanmu

Setiap kali kamu kesal, sedih, atau lelah dan kamu menceritakannya pada pasangan demi mendapat hiburan, mereka akan merendahkan perasaanmu dan berkata kamu terlalu needy. Pasangan yang baik selalu menghargai perasaanmu dan tidak merendahkanmu.

Membutuhkanmu Berlebihan

Kamu harus selalu ada untuknya kapan pun dan dimana pun. Pasangan yang tidak baik tidak akan peduli dengan kebutuhanmu dan memaksamu untuk memenuhi kebutuhannya. Jika tidak dipenuhi, mereka akan mengancam secara halus. Mereka akan berkata bahwa mereka bersikap seperti itu karena cinta, tetapi sikap itu bukanlah rasa cinta, tapi rasa ingin mengontrol.

Kamu Harus Menuruti Kemauannya

Pernahkah kamu cepat-cepat pulang dari kampus atau kantor, tidak berani pergi kemana-mana karena takut pasangan akan marah? Dalam hubungan yang tidak sehat, akan ada ‘kesepakatan’ tersembunyi yang membuatmu takut melakukan sesuatu yang mungkin tidak mengenakkan hati pasangan. Hal seperti inilah yang menjadi tanda hubungan yang tidak sehat.

Dia Mengubahmu Perlahan

Pernahkah sejak bersama pasangan, ketika sedang berjumpa dengan teman, mereka berkata, “Kamu berubah ya.”? Jika ya, hal itu harus benar-benar kamu perhatikan. Hubungan yang sehat tidak akan mengubah diri seseorang, melainkan mengembangkan diri mereka menjadi orang yang lebih baik. Dalam hubungan tidak sehat, pasangan tidak baik bersikap seolah-olah dia tahu apa yang baik dan tidak baik untuk pasangannya. Ketika hubungan mereka berakhir, orang yang mereka ubah akan sadar mereka telah kehilangan identitas diri.

Jika kamu menemukan tanda-tanda ini ada di dalam hubunganmu, pertimbangkan untuk segera mengakhirinya sebelum terlambat. Kamu berhak mendapatkan pasangan yang menghargai perasaanmu dan bisa berkembang bersamamu menjadi the best of yourself!

KETEMU JODOHKU – Ketemujodohku.com hadir untuk membantu Anda menemukan jodoh idaman. Temukan pasangan jiwamu disini. Yuk KLIK DISINI. Hubungi Kami di 082221319666 | Email : ketemujodohku@gmail.com


Leave a Reply


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

Your privacy is important to us and we will never rent or sell your information.

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?

 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up