KELEBIHAN MENIKAH MUDA #1

Nikah Muda – Menikah biasanya identik dengan umur yang matang dan pemikiran yang sudah dewasa. Namun tidak menutup kemungkinan juga jika pernikahan akan dilakukan di usia muda. Mengingat suatu pemikiran kedewasaan tidak diukur dari berapa umur seseorang. Membahas menikah di usia muda, menikah muda ini memiliki beberapa kelebihan. Langsung saja simak ulasan berikut ini

Manfaat Nikah Muda

1. Lebih Terjaga dari Dosa dan Maksiat

prisonsurvivalsecrets.com

Sahabat lembahilmu.com yang berbahagia, kita saat ini hidup di zaman “edan”, haha…

Kenapa saya bilang begitu, karena jika kita lihat anak-anak muda zaman sekarang, rasanya “pengin banget ngelus dada”, yah karena prihatin dengan kerusakan yang ada.

Oleh karena itu, untuk sahabat sekalian, menikah mudalah, karena itu lebih bisa menjaga diri kita dari dosa dan maksiat.

Jadi klo bisa sekarang, kenapa harus ditunda ?


2. Lebih Cepat Meraih Kesuksesan


belajarislam.com

Ada yang bilang jika menikah muda akan menghambat kesuksesan kita.

Saya katakan ini 100% salah, justru dengan menikah muda anda akan mendapatkan “spirit” dan semangat tersendiri.

Yang mana dengan spirit tersebut anda akan lebih giat dan semangat dalam mencapai kesuksesan.

Gak percaya ???

Silahkan dibuktikan sendiri, karena sudah banyak orang yang membuktikannya.


3. Lebih Puas dalam Bercinta


www.eventplanner.tv

Maksudnya apa yah ??

Ya, jika anda menikah di usia yang muda maka akan ada semangat berbeda yang anda miliki ketimbang anda menikah di saat usia anda sudah kelewat umur.

Selain fisik dan jasmani yang masih segar, semangat yang membara akan membawa anda dan pasangan anda lebih menikmati setiap lembaran kisah romantis yang akan kalian rasakan.

Gak percaya ???

Buktikan sekarang juga.


4. Menenangkan Hati dan Pikiiran


alterthoughts.com

Percaya deh, jika anda sudah memasuki usia antara 17-25 tahun sedang anda masih belum menikah, pasti hati dan pikiran anda akan sering dilanda “Galau”.

Mau pacaran dosa.

Gak pacaran, hati akan galau ( tentunya jika hidup anda tidak dihiasi dengan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala).

Oleh karena itu jika memang sudah sanggup dan siap untuk menikah muda, kenapa tidak ??

Allah Subahanahu wa Ta’ala berfirman :

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”. (Qs. Ar-Ruum : 21).


5. Lebih Baik bagi Masa Depan Anak-anak


www.primobaby.com

Ketika anda menikah di usia muda, maka peluang anda untuk mendapatkan anak di usia muda juga lebih besar, ketika anda sudah memiliki anak di usia yang muda, maka dengan penuh semangat anda bisa membimbing dan mengajari mereka banyak hal.

Dan ketika mereka sudah dewasa, usia anda pun belum terlalu tua, sehingga anda bisa melihat kesuksesan anak-anak anda dimasa yang akan datang.


6. Menikmati Petualangan Hidup Anda Bersama Pasangan Anda.


PIxabay.com

Anak muda identik dengan rasa penasaran dan suka tantangan, ketika anda menikah di usia yang relatif muda, akan ada banyak hal-hal seru dan menantang yang akan anda nikmati bersama pasangan anda.

Gak percaya ???

Buktikan segera.


7. Dapat Saling Membentuk ‘Kematangan’ diantara Pasangan Seiring Berjalannya Waktu


www.dreamstime.com

Anak muda dikenal sebagai manusia yang masih labil dan belum menemukan jati diri “kedewasaan” yang sesungguhnya.

Namun dengan anda menikah di usia muda, kematangan anda akan bertambah seiring dengan tumbuhnya rasa tanggung jawab yang harus diemban ketika anda telah menikah.


8. Memiliki Pendukung Setia yang akan Menemani Anda untuk Bersama-sama Merintis Karir yang Anda Minati


www.burningnightscrps.org

Ketika menikah di usia muda, kebanyakan pasangan belum mendapatkan predikat “mapan” yang sesungguhnya, karena di samping usia yang masih muda, pengalaman hidup mereka pun masih terbilang minim.

Oleh karena itu, setiap pasangan muda pasti memiliki cita-cita untuk menjadi orang yang sukses dan “mapan”.

Dengan adanya keinginan bersama tersebut, maka satu sama lain akan saling menguatan dan memberi motivasi kepada pasangannya untuk mencapai sukses di dalam karirnya.


9. Anda Belajar untuk Berkompromi Ketika Anda Dihadapkan dengan Masalah yang Membutuhkan Keputusan Besar.


manoa.hawaii.edu

Ketika anda menikah di usia muda, akan ada hal-hal baru yang akan membuat anda dan pasangan anda terkejut, dan tentunya ada beberapa masalah yang akan menimpa keluarga anda.

Nah pada saat inilah anda dan pasangan anda akan belajar berkompromi dan mencari jalan tengah bersama-sama ketika akan memutuskan suatu masalah.


10. Anda Tumbuh Dewasa Bersama-sama denganya


www.workyourway.co.uk

Anak muda, identik dengan sifat kenakan-kanakan dan sifat manja.

Dengan anda menikah di usia muda, otomatis kejiwaan anda akan tumbuh dan membaik sesuai dengan tuntutan yang akan anda rasakan ketika sudah berkeluarga.

Jika hal ini terus berlanjut, maka kedewasaan anda dengan pasangan anda akan tumbuh bersama seiring tumbuhnya cinta kasih diantara kalian.


11. Anda Bisa Melepaskan Kebiasaan Egois Anda Sebelum Perasaan Egois itu Semakin Berkembang


Pixabay.com

Setiap manusia pasti memiliki bagian tersendiri dari sifat dan karakter egois, hanya saja tingkatnya yang berbeda-beda, nah ketika anda telah menikah dan hidup serumah berdua dengan pasangan anda, mau tak mau anda akan sedikit demi sedikit menghilangkan sifat egois anda.

Tentunya demi kebahagiannya anda akan rela menghilang ego dan mementingkan kepentingan dan kepuasan bersama.


12. Anda Telah Membuat Seseorang Menjadi Prioritas Utama Anda.


pixabay.com

Ketika anda belum menikah, mungkin anda hanya memikirkan diri anda sendiri, namun ketika anda telah menikah, maka akan ada orang yang akan menjadi prioritas utama anda, yang mana hal itu dapat menjadikan anda lebih semangat lagi untuk mengejar kesuksesan.


13. Anda Berdua akan Memiliki Lebih Banyak Energi, Entah itu Dalam Kerja Bersama, Bermain Bersama, atau untuk Bermain dengan Anak Anda Bersama-sama.


ipost.christianpost.com

Romantis bukan ???

Bayangkan saja jika anda bisa bermain dan bercanda dengan pasangan dan anak-anak anda.

Sungguh rasanya anda telah menikmati yang namanya “Surga Dunia”, hehe.

Dengan usia yang masih muda akan ada banyak energi yang bisa anda manfaatkan untuk bersenang-senang dengan keluarga anda.


14. Mudah Beradaptasi


lifenlesson.com

Anak muda lebih mudah dan cepat dalam beradaptasi, lain halnya dengan orang yang sudah lanjut, faktor pikiran dan sifat yang sudah menancap kuat akan sedikit menghambat anda beradaptasi dengan lingkungan dan kondisi berumah tangga.

Maka selagi masih muda dan sudah siap untuk menikah, bersegeralah, karena akan ada hal-hal baru yang harus anda dan pasangan anda lakukan agar keluarga anda menjadi keluarga yang bahagia di dunia dan akhirat.

 


15. Lebih Puas untuk Urusan Intim


perfectogift.com

Wooww !!!

Maaf nih bahasanya sedikit “membangkitkan”.

Ketika anda menikah di usia muda, maka anda akan memiliki fisik dan kejiawaan yang kuat dan segar untuk bercinta dengan pasangan anda, sehingga bukannya hanya durasi bercinta saja yang akan meningkat, namun kualitasnya pun akan berbeda dibandingkan ketika anda menikah di usia 30 tahuh lebih.

Maka jangan pernah sia-siakan kesempatan ini yah,

Jika sudah mampu, kenapa tidak ???

KETEMU JODOHKU – Ketemujodohku.com hadir untuk membantu Anda menemukan jodoh idaman. Temukan pasangan jiwamu disini. Yuk KLIK DISINI. Hubungi Kami di 082221319666 | Email : ketemujodohku@gmail.com


Leave a Reply


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

Your privacy is important to us and we will never rent or sell your information.

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?

 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up