KELEBIHAN MENIKAH DI USIA MATANG

Menikah di Usia Matang – Jika Anda memasuki umur ke 20 tahun, pasti Anda sudah sering dapat pertanyaan “Kapan nikah?”. Perempuan dan laki-laki pasti bernasib sama. Menikah bukan soal sudah umur 20 tahun, dan sudah cukup umur untuk melakukan ke jenjang pernikahan. Menikah pada dasarnya tergantung dengan kesiapan masing-masing individu. Dengan pandangan lain juga adalah dengan usia matang. Menikah di usia matang ini memiliki beberapa kelebihan loh!

1. Emosi lebih stabi

Dewasa memang nggak hanya dapat diukur dengan usia. Namun, di usia yang sudah matang emosimu akan lebih stabil. Kamu akan semakin sabar dan tidak mudah tersulut emosi ketika menghadapi kehidupan rumah tangga.

2. Semakin menghargai komitmen

Di usia yang sudah matang sesorang akan lebih menghargai komitmen. Pengalaman di masa muda membuat mereka akan benar-benar serius dengan komitmennya.

3. Puas bergaul

Ngapain sih buru-buru? Usia muda bisa kamu jadikan ajang untuk memperbanyak pergaulan dan bebas hidup sendiri. Kamu tak perlu mematuhi peraturan siapapun dan bisa bebas mengeksplore dirimu sendiri.

4. Karir sudah mapan

Tidak menikah di usia muda juga bisa membuatmu memiliki jenjang karir yang tinggi atau usahamu sudah stabil. Jika karirmu sudah mapan, kini saatnya kamu sudah berfokus untuk berkeluarga.

5. Fokus kepada orangtua

Belum berkeluarga sendiri akan membuatmu fokus dan memiliki waktu lebih dengan orang tua. Nikmati saja masa-masa tersebut untuk membahagiakan orang tua. Sebelum memiliki tanggungan dan tanggung jawab sendiri, kewajibanmu adalah membahagiakan orangtua.

6. Tahu apa yang diinginkan

Di usia “matang” kamu akan semakin tahu apa yang benar-benar kamu inginkan. Orang seperti apa yang ingin kamu ajak untuk menjalani sisa usia bersama. Dan pula keputusan yang akan kamu keluarkan adalah sebuah keputusan yang sudah kamu pikirkan masak-masak.

7. Pengalaman menghadapi dan menyelesaikan masalah lebih teruji

Perjalanan hidupmu juga akan memberikan banyak pengalaman dan menghadapi dan menyelesaikan masalah. Kemampuanmu dalam hal ini tentu sudah teruji dan tidak bisa diremehkan. Siapapun pasti menginginkan sosok yang tegar dan kuat saat menghadapi masalah apapun.

8. Lebih Percaya diri

Mungkin kamu diusia 20an belum memiliki cukup “kemampuan” dan kepercayaan diri untuk memutuskan menikah karena masih banyak hal yang ingin kamu capai. Nah, di usia yang sudah cukup matang kamu pun akan lebih percaya diri dan siap menghadapi kehidupan rumah tangga.

9. Lebih bijak mengatur keuangan

Uang sering kali menjadi penyebab masalah rumah tangga. Di usia matang, kamu akan semakin bijak dan menghargai uang. kemampuan mengatur keuangan pribadi maupun rumah tangga pun akan semakin kamu kuasai.

10. Benar-benar yakin dengan pasangan

Memang nggak ada ukuranya bahwa pacaran lama atau sebentar itu akan menjamin pernikahaanmu awet. Namun, penting bagi kamu untuk benar-benar mengenal calon pasanganmu. Jika belum yakin untuk menikah, kamu nggak harus kok hanya ikut-ikutan temanmu yang satu per satu mulai menikah. Tenang !

KETEMU JODOHKU – Ketemujodohku.com hadir untuk membantu Anda menemukan jodoh idaman. Temukan pasangan jiwamu disini. Yuk KLIK DISINI. Hubungi Kami di 082221319666 | Email : ketemujodohku@gmail.com


Leave a Reply


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

Your privacy is important to us and we will never rent or sell your information.

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?

 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up